Sukses

Honda Belum Bisa Ekspor CBR250RR, Kenapa?

Indonesia menjadi negara pertama yang mencicipi Honda CBR250RR di dunia.

Liputan6.com, Karawang Indonesia menjadi negara pertama yang mencicipi Honda CBR250RR di dunia. Supersport seperempat liter ini hadir sebagai model global yang sempat pamer diri di gelaran MotoGP Sepang, Malaysia.

"Cita-citanya sih begitu (jadi basis ekspor)," ungkap Johannes Loman selaku Wakil Presiden Direktur PT Astra Honda Motor.

Produsen motor Honda di Indonesia ini berharap model ini juga eksis di mancanegara. Namun demikian, PT AHM fokus untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri terlebih dahulu.

"Ekspor kami belum bisa jawab. Yang menjadi prioritas utama memenuhi demand dari pasar domestik," tambah Koji Sugita, Direktur Pemasaran PT AHM.

Sebagai model flagship, Sugita mengaku tidak memasang target spesifik atas penjualan CBR250RR. Ia menuturkan penjualan motor sport fairing dua silinder ini lebih kepada memenuhi keinginan para penggemar motor sport di Indonesia.

"Ini special segment, kami tidak menyeting target penjualan. Kami mempunyai target memenuhi konsumen yang menginginkan model-model ini (CBR250RR)," tutur pria Jepang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini