Sukses

Honda Astra Prima Masih Eksis di Malaysia

Honda terakhir kali melakukan refreshment Dream EX5 pada 2015 lalu dengan meningkatkan aspek teknis.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Generasi 90-an pasti tidak asing dengan sosok Honda Astrea Prima. Motor bebek ini terkenal atas konsumsi bensin yang irit.

Di Indonesia, populasi Astrea Prima sudah langka dan biasanya hanya dijumpai di kota-kota kecil. Kondisi sebaliknya terjadi di Malaysia, motor yang dinamai sebagai Honda Dream EX5 muncul hampir di tiap sudut kota.

Tak hanya itu, pengguna Astrea Prima di Malaysia juga tidak membiarkan tunggangannya tampil standar. Banyak dari mereka mengganti velg bawaan yang berupa jari-jari dengan jenis cast wheel.

Motor ini memang terus bertahan sebagai kendaraan fungsional. Dikutip Paultan, Honda terakhir kali melakukan refreshment Dream EX5 pada 2015 lalu dengan meningkatkan aspek teknis.

Generasi terbaru Dream EX5 mengusung mesin 4-tak 110 cc, dengan asupan bensin memakai sistem injeksi. Tenaga yang dihasilkan sebesar 8,4 tk pada 7.500 rpm dengan torsi 8,4 Nm pada 6.000 rpm. Di Malaysia, generasi mutakhir Honda Astrea Prima dijual 4.299 Ringgit atau sekira Rp 13,76 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini