Sukses

Pembalap MotoGP Keluhkan Kubangan di Sepang

Sejumlah pembalap MotoGP mengeluhkan drainase sirkuit yang belum membaik.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sirkuit Sepang baru mengalami renovasi pada bagian aspal dan sudut tikungan. Sayangnya, renovasi ini tidak banyak berpengaruh ketika turun hujan.

Sejumlah pembalap MotoGP mengeluhkan drainase sirkuit yang belum membaik. Pada beberapa sisi trek masih menyisakan genangan saat sesi Free Practice 1.

"Pagi hari kita bisa berkendara di kondisi kering, namun di sana banyak genangan yang sangat sulit. Kamu harus sangat konsentrasi dan berhati-hati karena sedikit berbahaya," ujar pembalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi sebagaimana dikutip Autosport.

Senada dengan Rossi, Maverick Vinales yang membela tim Suzuki Ecstar melihat beberapa bagian sirkuit Sepang sangat lama untuk kering. "Permukaan trek banyak yang cepat kering sementara yang satu ini butuh waktu lama," jelas Vinales.

Rossi pun berharap balapan di Sepang nanti dalam cuaca yang stabil sehingga pembalap lebih aman dalam berlaga. "Kami berharap beberapa hari mendatang trek dalam kondisi kering sekali atau hujan sekalian," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini