Sukses

Video Sejarah Toyota Kijang Sabet Penghargaan Dunia

Video yang dibuat atas inisiasi PT Toyota Motor Manufacturing (TMMIN) dengan menunjuk agensi SAM Creative menuai decak kagum dunia.

Liputan6.com, Jakarta Video yang menggambarkan sejarah Toyota Kijang di Indonesia berhasil menyabet penghargaan. Ya, video yang dibuat atas inisiasi PT Toyota Motor Manufacturing (TMMIN) dengan menunjuk agensi SAM Creative menuai perhatian dunia.

Video bertajuk `Toyota Kijang: Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia` yang diunggah ke YouTube itu menyabet Gold Dolphin di kategori Video Korporasi (Corporate Videos) pada ajang The Cannes Corporate Media and TV Awards yang berlangsung di Cannes, Prancis pada 13 Oktober 2016.

"Kami sangat senang video perjalanan panjang Toyota Kijang dapat meraih penghargaan Gold Dolphin di Cannes Corporate Media and TV Awards yang bergengsi. Kami mengucapkan selamat kepada SAM Creative Group Indonesia yang telah membuktikan industri kreatif Indonesia mampu bersaing di level internasional," kata Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Adapun, The Cannes Corporate Media and TV Awards3 merupakan festival internasional bagi film korporasi, media online, dan produksi TV. Hajatan yang dihelat Filmservice International ini berlangsung sejak 2010.

Video sejarah Toyota Kijang berkompetisi dengan 989 karya video lainnya. Pesertanya pun berasal dari seluruh dunia dengan pelbagai tema. 

Dijelaskan, video ini merupakan bagian dari peluncuran generasi ke-6, all new Kijang Innova. SAM Creative coba menjabarkan bagaimana sejarah mobil itu di Indonesia dengan berbagai tantangan dan capaiannya.

"Proses paling lama dari produksi video ini tentu saja riset. Kami sangat bersyukur bisa menang dan tidak menyangka bisa mendapat Gold Dolphin," kata Giant Samindo, Managing Director SAM Creative.

Berikut adalah video `Toyota Kijang: Inspirasi dari Indonesia untuk Dunia`:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.