Sukses

Produk Toyota Indonesia Melalang Buana ke Argentina dan Maroko

All new Kijang Innova produksi Karawang itu sudah beredar di 30 negara.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah isu girboks all new Kijang Innova yang dikeluhakan sejumlah pengguna, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berencana menambah tujuan ekspor MPV tersebut.

Ditemui di Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (18/10) malam, Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengungkap all new Kijang Innova akan memperluas tujuan ekspor.

"Kami akan ekspor ke Argentina dan Maroko," katanya saat ditemui di Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (18/10) malam.

Adapun, Toyota akan mengekspor all new Kijang Innova  bermesin bensin ke dua negara tersebut. "Untuk jumlahnya masih belum signifikan. Itu penetrasi awal, kalau nanti bisa diterima pasti ada eskalasi secara volume," imbuh dia.

Saat ini, TMMIN menyuplai kendaraan Toyota ke lebih dari 87 negara. Sementara untuk all new Kijang Innova, mobil produksi Karawang itu sudah beredar di 30 negara.

Ekspor TMMIN hingga September sudah mencapai 124 ribu unit. Dari jumlah itu, 9.700 di antaranya adalah all new Kijang Innova.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.