Sukses

Ibu Ditahan karena Biarkan Bocah 7 Tahun Nyetir Sendiri

Seorang ibu asal Florida, AS, menghadapi tuduhan hukum mengabaikan anak (child neglect) karena membiarkan anaknya mengendarai mobil sendiri.

Liputan6.com, Florida - Seorang ibu asal Florida, Amerika Serikat (AS), menghadapi tuduhan hukum mengabaikan anak (child neglect). Ia ketahuan membiarkan anaknya yang masih berusia tujuh tahun mengendarai mobil sendiri.

Sebagaimana dilaporkan dailymail.co.uk, ibu bernama Kwaniqua Glenn ini ketahuan setelah dirinya sendiri mengunggah video sang anak berkendara ke YouTube. Di video itu diketahui ia berada di kursi penumpang depan.

 

Dalam video tersebut sang anak hanya memegang setir dengan satu tangan, sementara tangan lainnya bersandar di jok. Ia dengan mulus melewati dua tikungan. Keahlian ini jadi bukti bahwa sang anak telah cukup lama dibiarkan berkendara sendiri.

Sementara sang ibu di video itu mengatakan, "ketika anak anda berkendara dan dia baru berusia tujuh tahun." Sang anak yang mendengar ibunya mengatakan itu kemudian bilang, "Apa? Ibu tidak perlu merekam saya."

Menurut pihak berwenang, awalnya Glenn berkendara sendiri. Lalu sang anak dijemput di halte bus. Saat itulah ia menyuruh anaknya mengemudi. Peristiwa ini sendiri terjadi pada 20 September lalu. Sementara video diunggah pada 16 Oktober.

Aparat mensinyalir sang anak berkendara sejauh setengah mil, dengan kecepatan rata-rata 47 km/jam.

Saat ini Glenn sudah ditangkap pihak kepolisian. Menurut laman criminal.findlaw.com, Glenn bisa dijatuhi hukuman berupa denda, penahanan, masa percobaan, atau hukuman lain yang masih relevan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.