Sukses

Ford Hengkang dari Australia

Bukan cuma di Indonesia, Ford juga hengkang dari Australia. Pertimbangan yang berat melatarbelakangi keputusan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Bukan cuma di Indonesia, Ford juga hengkang dari Australia. Pertimbangan yang berat melatarbelakangi keputusan tersebut.

Keputusan ini bukanlah keputusan sesaat mengingat pada 2013 sudah ada pengumuman penutupan dua basis produksi mereka di Victoria, Australia.

Ford menjadi yang pertama pulang kampung dari Negeri Kangguru setelah sebelumnya ada kabar dua produsen mobil besar lainnya yang punya rencana serupa. Rencana dua produsen lainnya itupun sudah tercetus sejak dua tahun lalu.

Hengkangnya Ford dari Australia tak lantas menghapuskan nama Ford dari benua Austraia. Mereka berencana melanjutkan penjualan dan servis mobil-mobil Ford yang diimpor ke Australia. Berita selengkapnya ada di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.