Sukses

Modifikasi JDM Semarakkan Pesta Diecast di Pancoran

Bintang tamu istimewa pada lebarannya para diecaster kali ini yaitu Nissan GT-R.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Diecast Expo (IDE) ketiga akan diselenggarakan pada 29-30 Oktober 2016. Lebarannya para penghobi diecast ini ikut diramaikan dengan model 1:1 alias mobil sungguhan.

Bintang tamu pameran tadi hanya dikhususkan untuk mobil modifikasi bergaya Japan Domestic Market, atau modifikasi dengan aksesoris khas pabrikan asal Jepang, sesuai dengan tema acara.

"Display 1:1 yang sudah confirm ke kami Datsun Wagon 510, Honda NSX, Mitsubishi Lancer Evo VI versi reli, dan Mitsubishi Galant GTO 2 pintu. Ekapektasi kami yang nanti juga bisa show off itu Nissan GT-R," ucap Arya Lembana, Ketua Penyelenggara IDE 2016.

Lebih lanjut, Arya menuturkan para peserta IDE tahun ini nantinya lebih didominasi mobil-mobil mini dengan skala 1:64. Biasanya, skala mungil ini merupakan mainan bermerek Hotwheels dan sejenisnya.

"Pada IDE 2016 nantinya dominan 1:64, kemudian 1:18 dan 1:43 yang di show off," lanjut Arya.

Diecast Race

Kegiatan yang paling dinanti para diecaster (penggemar diecast) pada IDE 2016 yaitu balapan diecast untuk mobil skala 1:64. Adu kecepatan ini terbagi untuk kalangan dewasa maupun anak-anak.

"Lomba balap ini untuk Hotwheels ada dua jenis, deathrace untuk orang dewasa, hadiahnya satu box mainline 2016 yakni seluruh model Hotwheel keluaran tahun ini berjumlah 400 piece. Untuk lomba anak-anak hadiahnya ada voucher dengan total Rp 5 juta," tutup Arya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini