Sukses

Tanpa Pesta, Toyota Indonesia Lepas New Camry

Tak seperti biasa, jenama Jepang itu meluncurkan sedan medium itu tanpa mengadakan acara peluncuran.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) merilis new Camry. Tak seperti biasa, jenama Jepang itu meluncurkan sedan medium itu tanpa mengadakan acara peluncuran.

Padahal, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Camry menguasai pasar dengan perolehan 71 persen.

Adapun segmen medium sedan ditempati lima brand dengan total penjualan 1.341 unit sepanjang Januari-Agustus 2016. Sementara Camry berhasil menjual 956 unit.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (10/10/2016), new Camry kini hadir dengan tambahan fitur baru di semua bagian.

Dikatakan, semua tipe new Camry telah memiliki 5 airbags (driver, passenger, driver knee, side airbag, dan curtain airbag), vehicle stability control (VSC), high assist control (HAC), dan emergency brake signal. Sebelumnya fitur itu cuma ada di tipe V dan hibrida.

"Fokus improvement pada new Camry ini memang pada unsur keselamatan, karena Toyota sangat concern dengan keselamatan konsumen dan keluarganya, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang aman serta nyaman," kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto.

New Camry G dan V usung mesin 2AR-FE, 2,494 cc, in-line 4 cylinder, 16 katup, DOHC, VVT-i yang hasilkan tenaga 178 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 228 Nm.

Sedangkan new Camry hibrida mengandalkan mesin 2AR-FXE, 2,494 cc, in-line 4 cylinder, 16 katup, DOHC, VVT-i. Di mana mesin bisa hasilkan tenaga 203 Tk da torsi 205 Nm.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini