Sukses

Pakai Gojek, Bisa Servis Mobil dan Motor di Rumah

Gojek, layanan transportasi berbasis aplikasi menawarkan jasa baru bernama Go-Auto.

Liputan6.com, Jakarta - Di era digital, segala hal bisa dilakukan secara mudah. Segala kebutuhan bisa dipenuhi dengan hanya mengakses gawai.

Kondisi ini pun terjadi di sektor otomotif. Bila sebelumnya kita harus pergi ke bengkel untuk servis kendaraan, kini tak perlu lagi.

Ya, Gojek, layanan transportasi berbasis aplikasi menawarkan jasa baru bernama Go-Auto. Di sini, segala kebutuhan perawatan kendaraan mulai dari servis, ganti suku cadang, hingga cuci disediakan.

"Dengan adanya Go-Auto, kini konsumen dapat merawat kendaraan dengan lebih praktis dan efisien. Layanan ini diharapkan dapat menjadi jawaban untuk mereka yang sibuk atau mempunyai waktu terbatas untuk merawat kendaraan," kata CEO Gojek Indonesia Nadiem Makarim.

Selain menyediakan layanan cuci dan servis, Go-Auto juga bisa dimanfaatkan pemilik kendaraan ketika kondisi darurat saat membutuhkan towing.

Pantauan Liputan6.com, layanan ini tersedia bagi kendaraan roda dua dan empat. Sebelum menggunakan layanan, pengguna diharuskan mengisi sejumlah informasi, seperti merek kendaraan, model, jenis transmisi, dan tahun produksi.

Selain gojek, ada pula jasa montir online yang siap dipanggil. Wira, pemilik Montirgw.com, menjelaskan bahwa usaha ini ia buka pada 2013 lalu. "Waktu itu, pas di event otomotif, saya lihat banyak bengkel. Saya jadi kepikiran gimana kalau kita permudah pemilik mobil biar tidak antri," ujarnya kepada Liputan6.com.

Layanan pemesanan montir dibuka pukul 09.00 sampai 17 sore. Jika ingin pesan malam hari, maka tidak bisa dilakukan melalui website, melainkan kontak BBM. "Setiap mekanik punya jam kerja masing-masing. Kami menyediakan juga jasa montir di luar jam kerja. Akan dikenakan biaya lebih untuk servis ini," tutup Wira.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini