Sukses

Subaru Luncurkan Impreza Edisi Terbatas

Sebelum ganti platform, Fuji Heavy Industries (FHI) memperkenalkan model khusus Subaru Impreza yang dijuluki WRX S4 tS.

Liputan6.com, Tokyo - Fuji Heavy Industries (FHI) memperkenalkan model khusus Subaru Impreza yang dijuluki WRX S4 tS, Rabu lalu (4/10/2016). Kendaraan ini dibuat khusus sebelum Impreza WRX edisi tahun depan menggunakan platform baru.

Sebelumnya, platform baru ini dikatakan akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Getaran, kebisingan, dan bantingan keras juga bisa diminimalisir. Platform ini juga 70 persen lebih rigid dibanding yang dipakai saat ini.

Melansir autoevolution.com, Kamis (6/20/2016), di balik kap Impreza WRX S4 tS terdapat mesin 2,0 liter yang hasilkan tenaga maksimal 296 Tk dan torsi 400 Nm. Jumlah output yang sama juga dihasilkan oleh WRX S4 standar.

Terdapat adjustable suspension Bilstein DampMatic II untuk kedua roda depan. Sementara velg yang dipakai bermerek BBS, dengan lebar 19 inci.

Subaru juga menyediakan paket modifikasi opsional dengan nama NBR Challenger Package. Dengan membeli paket ini, maka Subaru spesial ini juga akan dilengkapi dengan sayap belakang serat karbon, serta polesan lainnya.

Subaru WRX S4 tS juga dilengkapi dengan rem dari Brembo, merek tenar yang kerap diandalkan pada mobil-mobil berperforma tinggi. Secara keseluruhan, Subaru mendesain mobil ini dengan mengambil inspirasi dari Nurburgring 24 Hours.

Sayangnya, Subaru WRX S4 tS hanya tersedia di Jepang. Mobil ini dibanderol 4,6 juta yen, setara Rp 584,4 juta, dan hanya dijual hingga 12 Maret 2017 saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini