Sukses

Pemilik Mobil Bentley Tak Perlu Lagi ke SPBU, Kok Bisa?

Berkat program bernama Filld for Bentley, pemilik mobil mewah itu tak perlu lagi mendatangi dan antri SPBU.

Liputan6.com, San Francisco - Pemilik Bentley  tak perlu lagi mendatangi stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Mereka bisa memesan bensin, dan petugas akan mengantarkannya langsung ke rumah atau lokasi pemilik.

Dilaporkan autocar.co.uk, Kamis (6/20/2016), program ini dibuat langsung oleh prinsipal atas kerja sama dengan startup bernama Filld. Program bernama Filld for Bentley ini dapat digunakan melalui aplikasi smartphone.

Bentley memaparkan beberapa rincian terkait program ini. Salah satu janji mereka adalah bisa menyediakan bahan bakar "di manapun dan kapanpun mereka membutuhkan."

Cristophe Georges, Director of Product and Marketing Bentley, mengatakan bahwa pada dasarnya program ini dibuat untuk lebih membuat keleluasaan bagi para konsumen. Apalagi segmen mereka adalah masyarakat menengah ke atas.

"Memberikan pelanggan kami kemewahan terbesar dari semuanya: lebih banyak waktu. Kami terus mencari tahu cara bagaimana bisa memberikan pelanggan kami layanan yang sesuai, nyaman, dan cerdas," ujar Georges.

Sementara Christopher Aubuchon, co-founder Filld, mengatakan bahwa program ini dibuat juga dalam rangka pengembangan mobil terhubung (connected car). "Filld dan Bentley berbagi visi untuk memanfaatkan teknologi mobil terhubung," ujarnya.

Meski menjanjikan hal-hal yang cukup manis, Bentley dan Filld tidak bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan setelah bensin dipesan hingga datang.

Uji coba Filld for Bentley akan digelar di San Francisco, Amerika Serikat (AS) selama tiga bulan. Setelah itu, keduanya akan mengevaluasi program berdasarkan umpan balik pelanggan. Jika dimungkinkan, program akan berstatus permanen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini