Sukses

Michelin Safety Academy Sambangi Lima Sekolah, Ini Daftarnya

Kesadaran akan keselamatan berkendara sangat penting, khususnya bagi generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Kesadaran akan keselamatan berkendara sangat penting, khususnya bagi generasi muda. Untuk itu, Michelin kembali menggelar program Michelin Safety Academy (MSA).

Pabrikan ban asal Prancis ini melalui programmya ingin mengedukasi dan meningkatkan kesadaran berkendara. MSA akan terselenggara di lima sekolah, antara lain SMA Labschool Rawamangun, SMAN 78, SMAN 29, SMAN 112, dan SMA Pembangunan Jaya Bintaro.

Direktur Marketing Michelin Indonesia Putu Yudha mengatakan, Michelin Safety Academy merupakan wujud nyata kampanye Michelin, Perfection in Safety dalam mendorong upaya meningkatkan keselamatan berkendara.

"MSA kali ini dirancang secara khusus untuk membekali anak muda sebagai generasi penerus dengan pengetahuan dan kesadaran agar mereka menjadi pengendara bertanggung jawab," terangnya di SMA Labschool Rawamangun, Jakarta, Senin (3/10/2016).

Michelin akan menyeleksi sejumlah 250 orang dari sekolah yang menjadi lokasi roadshow. Siswa terpilih dari lima SMA tadi akan berkumpul di sirkuit gokart Sentul, Bogor untuk mengikuti pelatihan teori dan praktik dasar-dasar keselamatan berkendara.

MSA kali ini mengambil tema "Be a Responsible Driver". Pada akhirnya, peserta juga akan mengikuti uji teori dan praktik untuk SIM.

"Kami sangat peduli dan menaruh perhatian besar terhadap berbagai upaya untuk menurunkan angka kecelakaan berkendara di jalan raya," tutup Putu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini