Sukses

Lexus UX, Crossover Masa Depan yang Punya Tampang Sangar

Lexus UX menonjolkan sudut tajam sebagai bahasa desain.

Liputan6.com, Paris - Lexus tak mau kalah dengan saudaranya yakni Toyota yang merilis C-HR. Divisi mobil premium merek Jepang itu memamerkan sebuah konsep crossover UX. 

Mobil dengan pangilan Ucks ini memiliki desain agresif dengan sudut-sudut tajam. Gaya ini turut didukung roda yang menonjol keluar dari fender.

Dikutip Autoblog, Ucks dirancang studio Lexus di Perancis sebelah selatan sebagai crossover kompak dengan gaya mirip shooting brake. Ini karena desain atapnya yang panjang landai di belakang.

Karakter sporty muncul dari desain kap yang memanjang. Lebih lanjut, Lexus turut menjejali Ucks dengan velg roda berdiameter 21 inci hingga melampaui bibir fender.

Masuk ke kabin, Lexus turut menghadirkan 'masa depan' pada UX melalui Kinetic Seat untuk pertama kalinya. Adapun dashboard UX didesain dengan lekuk tajam dengan efek tiga dimensi, menyesuaikan gaya eksterior.

Sayangnya, Lexus tidak mengungkapkan kelanjutan konsep UX di masa depan apakah jadi cikal bakal mobil produksi atau tidak. Lexus hanya mengonfirmasi desain revolusioner UX alias Ucks hanya sebagai refleksi model SUV masa depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.