Sukses

Mengintip Keseruan Kustomfest 2016

Mengusung tema "Reborn Legend", Kustomfest 2016 menjadi ajang kumpul pelaku industri kustom kulture di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi pecinta motor dan mobil kustom karena Indonesian Kustom Kulture Festival (Kustomfest 2016) akan berlangsung 8-9 Oktober 2016 di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta. Mengusung tema "Reborn Legend", Kustomfest 2016 menjadi ajang kumpul pelaku industri kustom kulture di Indonesia untuk menunjukkan karya-karya terbaiknya.

"Tema ini memuat pesan kepada khalayak luas bahwa untuk mendapat pengakuan atas diri dan karyanya seseorang harus terus berproses sehingga melahirkan karya baru secara konsisten," terang Director Kustomfest Lulut Wahyudi dalam keterangan resminya.

Sementara kontekstual “legend”, menurutnya, sebagai sebuah apresiasi yang absolut atas karya, dedikasi dan proses terus menerus yang lahir dari pemikiran kustom kulture Indonesia.

Di tahun kelima penyelenggaraannya, Kustomfest semakin meriah dengan adanya Suryanation Cafe Racer Day dan Honda The Battle of Dream. Selain itu, konten acara lainnya yang mewarnai gelaran ini di antaranya Royal Enfield Pinstripe Carnival, Corvette Paradise, Eiger Ride for Peace with Jeffrey Polnaja, Burnout Vaganza, Team Nusantara, Kustomfest 5th Annual Collaboration, Freeflow "Buzz Finger" Pinstriping Battle, Snickers Squad Graffiti, dan FUFME The Movie.

Barisan acara lain juga siap memberikan hiburan bagi para pengunjung yang hadir di area indoor dan outdoor JEC mulai dari parade Kustom Bike Show, Hot Rod & Kustom Car Show, Kustom Paint Battle, Kustom Art & Klasik Island, Vendor Booth, Body Art Show, BMX Kontest, Kustom Bicycle & Pedal Car, Junkyard Festival, Diecast Show, Stunt Rider Show, Pinstripe Carnival, Helmet Kustom Paint Kontest, Music Stage, Photo Kontest, Kustom Kulture Foodfest.

Adapun pelaku kustom internasional yang hadir, antara lain Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles, Kaichiroh Kurosu – Cherry’s Company, Yuichi Yoshizawa – Custom Works Zon, Shige Suganuma – Mooneyes Inc, dan Hiro “Wildman” Ishii.

Tidak cuma media nasional, Kustomfest 2016 juga menjadi sorotan media otomotif internasional, seperti The Nash, Boo Pinstriping, Makoto, Jet Wrench, Rick Charnoski, Burnout Magazine, Fuel Magazine, Tank Moto, Wild Magazine, Pipeburn, Chopper Journal, Speedhunters.

Dengan menebus tiket masuk seharga Rp 50 ribu untuk satu hari acara, Anda berhak mendapat kupon undian berhadiah motor kustom racikan Retro Classic Cycles dan menikmati seluruh rangkaian acara Kustomfest termasuk penampilan band legend God Bless dan 25 band lainnya.

"Lucky Draw kami berikan sebagai bentuk apresiasi bagi para pengunjung yang berdatangan dari Yogyakarta dan berbagai kota di Indonesia. Karena mereka antusias untuk menyaksikan karya dari para builder & pelaku kustom lainnya," tutup Lulut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.