Sukses

Honda Civic Type R Hadir di Paris Motor Show 2016

Honda dipastikan akan memboyong Civic Type R Prototype model tahun 2018 di Paris Motor Show, 1 Oktober nanti.

Liputan6.com, Paris - Honda dipastikan akan memboyong Civic Type R Prototype model tahun 2018 di Paris Motor Show, 1 Oktober nanti. Belum ada gambar resmi yang keluar. Gambar di atas adalah Civic Type R yang dijual sekarang.

Melansir automobilemag.com, Kamis (29/9/2016), meski masih berstatus prototipe, namun kemungkinan bentuk Civic Type R versi produksi tidak akan beda jauh. Sementara jika dibanding dengan versi terkini, ada perbedaan desain antara keduanya.

Misalnya di bagian depan, keduanya jelas punya perbedaan. Model baru Civic akan mengadopsi fascia yang telah didesain ulang. Kemudian, ada pula intake scoop di bagian kap mesin yang lebih agresif, serta bumper yang dibuat lebih lebar.

Sementara di empat sisi kendaraan bagian bawah, terdapat serat karbon yang dibentuk sedemikian rupa. Keliran hitam jadi andalan, serta garis merah di beberapa bagian.

Beralih ke kap, Civic Type R baru ini akan dilengkapi dengan mesin-empat silinder 2,0 liter, yang hasilkan tenaga hingga 305 Tk. Tenaga diteruskan ke roda depan melalui transmisi manual enam percepatan. Mesin yang sama juga ada pada versi terkini.

Sebelumnya, dua tahun lalu di ajang yang sama Honda juga memamerkan Civic Type R yang masih berstatus pra-produksi. Kemudian, di Geneva Motor Show kemarin, mereka akhirnya membuka selubung Civic Type R versi produksi yang jadi model tahun 2016.

Civic Type R 2016 baru saja hadir di sejumlah negara, bahkan di Amerika Serikat (AS) sekalipun. Sementara Civic Type R Prototype nampaknya akan diperkenalkan versi produksinya tahun depan, dan baru akan mengaspal setahun setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.