Sukses

All New Mitsubishi Pajero Sport Jadi Mobil Terbaik

All new Mitsubishi Pajero Sport dinobatkan sebagai mobil terbaik pilihan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Liputan6.com, Jakarta - All new Mitsubishi Pajero Sport dinobatkan sebagai mobil terbaik pilihan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia. SUV andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tersebut mengalahkan empat finalis lainnya.

All new Mitsubishi Pajero Sport meraih nilai tertinggi dengan189,5 poin. Honda Civic Turbo meraih poin tertinggi kedua dengan raihan 126,5 poin. Toyota Innova dan Sienta masing-masing mendapat 104 dan 90 poin. Sedangkan Chevrolet Trax di posisi terakhir dengan perolehan 79 poin.

"Alhamdulillah all new Mitsubishi Pajero Sport yang kami luncurkan di awal 2016 mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Apresiasi ini kami tujukan sepenuhnya kepada seluruh masyarakat," ujar Head of MMC PR Dept. PT KTB Intan Vidiasari usai pengumuman Forwot Car of the Year 2016 di The Hook Resto, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Lebih lanjut Intan mengatakan, sejak peluncuran sampai Agustus 2016 penjualan all new Pajero Sport mencapai 12 ribu unit. "Itu prestasi bagi kami. Kedepannya, penjualan SUV akan kami tingkatkan, tahun depan Pajero Sport akan kami produksi di Indonesia," ujarnya.

Sebagai informasi, Forwot Car of the Year 2016 melibatkan 28 mobil model terbaru dari 16 agen pemegang merek (APM) yang diluncurkan pada periode Agustus 2015 hingga Juli 2016. Proses penjurian mengacu pada "Car of the Year" dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang biasa digunakan dalam pemilihan mobil terbaik di Eropa, namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif Indonesia.

"Ada 25 juri dari jurnalis otomotif di Indonesia yang dilibatkan untuk proses pemilihan FCY 2016. Penjurian dengan cara polling dan penilaian scoring yang ketat," tutup Ketua Umum Forwot Indra Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini