Sukses

Nissan GT-R Hadir di Filipina, Indonesia Tahun Depan

Nissan Filipina merilis GT-R. Sementara di Indonesia model ini kemungkinan akan rilis tahun depan.

Liputan6.com, Sentul - Nissan Philippines, Inc (NPI) resmi meluncurkan Nissan GT-R 2017 di ajang Philippine International Motorshow 2016, Rabu lalu (14/9). Mobil yang diluncurkan didominasi oleh keliran oranye.

Meski masih menggendong mesin 3,8 liter VR38DETT twin turbo, namun tenaganya sedikit naik. Menurut laman autoindustriya.com, untuk model 2017 ini tenaganya naik jadi 562 Tk, atau naik 17 Tk, sementara torsinya jadi 637 Nm atau naik 9 Nm.

Sementara di eksterior, GT-R baru ini menawarkan desain V-Motion yang lebih besar, serta desain bumper baru. Nissan mengatakan bahwa perubahan eksterior ini tidak hanya perbaikan tampilan, namun juga lebih baik dalam hal aerodinamis.

Nissan juga mendesain ulang interior GT-R 2017. Tata letak dashboard baru, serta ventilasi bulat saat ini sudah ditempatkan di setiap sudut. Sistem infotainment juga telah diperbarui, dengan layar sentuh yang sekarang lebih besar.

Mobil ini juga kemungkinan akan masuk ke Indonesia tahun depan. Hal ini diungkapkan oleh GM Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin.

"Pastinya nanti akan ada penyegaran. Kami melihat di Indonesia meski pasar terbatas tapi GT-R punya nama, punya potensi," ujar Budi di malam inagurasi Nissan GT Aademy 2016 kepada sejumlah juru warta di Sentul, Kamis (15/6) malam. "Kami usahakan meluncurkannya tahun depan. Mungkin semester dua 2017," tambahnya.

Sebelumnya, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Nissan juga memboyong satu unit GT-R, namun model 2014. Saat itu mobil sport berperforma tinggi ini terjual dengan harga Rp 3,3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini