Skutik Petualang Honda Siap Meluncur, Kapan?

Oleh Yongki Sanjaya pada 16 Sep 2016, 10:40 WIB
Diperbarui 16 Sep 2016, 10:40 WIB
Honda X-ADV
Perbesar
Foto: Autoevolution

Liputan6.com, Tokyo - Honda akhirnya tidak malu-malu mengungkap model terbaru mereka yakni X-ADV. Skuter petualang ini mulai menampakkan diri secara gamblang di jagat maya.

Menurut laporan Honda Motor Eropa sebagaimana dikutip Autoevolution menyebut produksi X-ADV dimulai 2017 dan debut perdana pada ajang EICMA di Milan, November mendatang. Pabrikan berlogo sayap mengepak merancang X-ADV dari basis konsep City Adventure yang telah debut di ajang yang sama tahun lalu.

Ide menciptakan motor 'crossover' ini tampaknya mengadopsi tren pada roda empat. Honda menciptakan tren baru di kendaraan roda dua dengan menciptakan motor dengan suspensi lebih tinggi dan mampu melahap medan yang sedikit terjal.

Skuter ini mengkombinasikan suatu kendaraan petualang yang praktis, nyaman, dan performanya ideal untuk perjalanan komuter maupun akhir pekan. Pengendara X-ADV memiliki posisi duduk yang tegak dengan visibilitas tinggi. Honda juga mendesain visor dengan lima pengaturan berbeda.

Lebih lanjut, suspensi long travel sanggup meredam guncangan di jalan yang kasar. Kaki-kaki X-ADV mengadopsi lengan ayun yang panjang serta suspensi depan upside down. Untuk menunjang kenyamanan, X-ADV telah didukung aksesori semisal handguard, dan pemanas grip.

Honda memang belum resmi membocorkan spesifikasi teknis X-ADV. Namun, dapat diprediksi mesin yang digunakan antara lain paralel-twin 750 cc dikawinkan transmisi otomatis DCT karena mengadopsi platform serupa Honda NC750X dan Integra.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya