Sukses

Dua Aksesori Pendongkrak Tampilan Toyota Calya

Talang air bisa dibilang jadi salah satu aksesori yang banyak diburu pemilik mobil

Liputan6.com, Jakarta Talang air bisa dibilang jadi salah satu aksesori yang banyak diburu pemilik mobil. Fungsinya jelas, untuk menahan tampiasan air hujan saat membuka kaca. Tidak hanya versi pabrikan, toko aksesori juga menyediakan versi aftermarket.

Toko Karunia Agung Karunia Agung Motor misalnya. Toko yang berada di Pasar Mobil Kemayoran Blok B 28-29 itu menyediakan talang air aftermarket buatan Taiwan untuk Toyota Calya. Aksesori ini bisa dipasang sendiri oleh pemilik mobil di rumah atau dipasangkan secara cuma-cuma saat pembelian.

"Importir baru datangkan talang air, harganya Rp 300 ribu satu set untuk 4 pintu. Memasangnya tinggal tempel saja pakai double tape," kata pemilik toko Chandra kepada Liputan6.com, Kamis (15/9/2016).

Disebutkan, perbedaan talang air impor ini dibanding keluaran ATPM yaitu pada ukurannya. Selain itu, bahan talang air ini juga tidak kaku.

"Ini talang air lebih panjang dari aslinya. Bahannya juga bagus, lentur tapi kuat," Chandra menambahkan.

Aksesoris lainnya yang bisa mempercantik MPV berkapasitas 7-penumpang ini yaitu emblem menyala untuk bagian belakang. Emblem ini akan menyala merah apabila mobil di rem.

"Emblem nyala Rp 250 ribu, masangnya diantara emblem Toyota dan panel. Untuk di Calya perlu ganti emblem yang Garuda pakai yang Toyota dulu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini