Ganti Emblem Garuda Toyota Calya, Bisa Pakai Punya Avanza

Oleh Yongki Sanjaya pada 15 Sep 2016, 20:20 WIB
Diperbarui 15 Sep 2016, 20:20 WIB
Toyota Calya
Perbesar
Toyota Astra Motor resmi mengeluarkan daftar harga Calya di GIIAS 2016

Liputan6.com, Jakarta - Mobil LCGC keluaran Toyota memiliki ciri khas emblem logo dengan desain burung Garuda. Logo ini ternyata bagi sebagian orang dianggap tidak menarik.

Pemilik Toyota Agya dan terbaru yakni Calya bisa mengganti emblem tersebut dengan kepunyaan Avanza. Dari segi ukuran, emblem tersebut hampir sama besarnya.

"Nggak ada yang suka gambar burung. Emblem Calya hampir sama kayak Avanza, masangnya ditempel doang kayak Agya," ucap Eny dari New Ratu Motor di Pasar Mobil Kemayoran, kepada Liputan6.com.

Eny menjual emblem Avanza tersebut seharga Rp 170 ribu Rupiah satu set. Ia menyebut bila Calya tidak bisa menggunakan emblem mobil Toyota lainnya semisal Toyota Ist.

"Toyota Ist lebih besar ukurannya, jadi itu biasanya custom. Selain itu, harganya juga mahal, satuannya Rp 700 ribu atau sepasang kena Rp 1,4 juta untuk depan-belakang," lanjutnya.

Agus, karyawan New Ratu Motor menjelaskan ciri emblem yang asli dibaliknya terdapat nomor seri part. Selain itu, emblem asli tidak memakai perekat double tape. "Kalau yang imitasi, belakang di lem 3M. Emblem yang asli (perekatnya) kuning biasa," kata Agus.