Sukses

Ini Gambar Paten Honda CB 500X Edisi Terbaru

Honda nampaknya akan memproduksi motor gede CB 500X baru. Baru-baru ini gambar patennya tersebar di dunia maya.

Liputan6.com, Delhi - Honda nampaknya akan memproduksi motor gede CB 500X baru. Hal ini diketahui setelah tersebarnya gambar paten yang terindikasi CB 500X di India.

Melansir motorcyclenews.com, Jumat (16/9/2016), CB 500X ini dikembangkan dengan basis motor konsep bernama CX-02, yang pernah diperkenalkan di Auto Expo, Februari lalu.

Patennya tidak didaftarkan oleh Honda India, namun langsung oleh Honda Jepang. Ini adalah isyarat bahwa mereka serius menggarap motor adventure ini, sekaligus bukti bahwa desain baru ini langsung dirancang oleh `pusat`.

Tidak ada perbedaan yang signifikan antara versi konsep dengan gambar paten, bahkan dengan CB 500X versi terkini sekalipun. Mesin, frame, dan bahkan bagian pangkal knalpot sama persis dengan versi yang dijual sekarang.

Motor ini dilengkapi dengan rem ABS, dengan suspensi upside down. Yang agak berbeda di versi terkini adalah bagian ujung knalpot yang lebih besar.

Gambar paten CB 500X ini tidak disertai dengan spesifikasi teknis, termasuk saat motor konsepnya diluncurkan. Spesifikasinya mungkin baru akan diketahui tidak dalam waktu dekat. Pasalnya, motor ini sendiri kemungkinan baru akan meluncur tahun depan.

Honda CB 500X juga dijual di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Big Wing. Dengan mesin 471 cc, Liquid-Cooled, 4-Stroke, 8-Valve, DOHC, Honda CB 500X dibanderol dengan harga Rp 135 juta on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini