Sukses

Peugeot 5008 Ganti Kelamin

Peugeot 5008, untuk model terbaru tak lagi berbentuk MPV, namun telah bertransformasi jadi SUV.

Liputan6.com, Paris - Di Indonesia, Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi mobil idola. Penjualannya mengalahkan segmen lain seperti Sport Utility Vehicle (SUV), apalagi sedan. Namun di negara lain nampaknya tidak begitu.

Ini terbukti setidaknya melalui strategi yang dilakukan oleh Peugeot, pabrikan kenamaan dari Perancis. Salah satu produknya, Peugeot 5008, untuk model terbaru tak lagi berbentuk MPV, namun telah bertransformasi jadi SUV.

Konsekuensi dari peralihan segmen ini adalah perubahan yang sangat radikal. Jika pada generasi pertama bentuk fascia lebih soft, dengan lekukan yang halus, maka pada mobil generasi kedua ini lekukannya jadi lebih kaku.

Semua bagian juga desainnya berubah, dari mulai headlamp, foglamp, grill, bumper, serta penempatan emblem. Peugeot mengatakan bahwa desain ini dirancang untuk menyampaikan "kekuatan dan rasa hormat."

Beralih ke interior, Peugeot 5008 masih setia dengan jok tujuh penumpang. Sehingga punya fungsi yang mirip seperti MPV (menampung banyak orang). Jok paling belakang dapat dilipat sehingga bisa ada ruang lebih.

Perubahan radikal lain ada pada dashboard. Peugeot 5008 mengadopsi sistem i-Cockpit baru, yang diadopsi dari Virtual Cockpit milik Audi. Sementara untuk hiburan, Peugeot menanamkan layar sentuh 8 inci sebagai pusat kontrol.

Laman carmagazine.co.uk menyebut Peugeot 5008 akan diperkenalkan ke publik di ajang Paris Motor Show, September nanti. Informasi lain yang telah diketahui adalah bahwa SUV ini akan mulai dijual tahun depan, dengan 8 varian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini