Sukses

Rossi Kerasan dengan Sasis Baru

Valentino Rossi mengatakan bahwa dirinya akan terus menggunakan sasis baru selama Grand Prix Inggris, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Silverstone - Valentino Rossi akan menggunakan sasis baru selama Grand Prix Inggris, akhir pekan ini, setelah pengujian lebih lanjut di sesi latihan hari Jumat kemarin (2/9/2016).

"Pada akhirnya, saya suka sasis yang berbeda, yang baru saja saya coba di Brno. Jadi saya pikir kami akan terus menggunakannya," ujar juara MotoGP tujuh kali itu, dikutip dari motorsport.com, Sabtu (3/9/2016).

Pada hari pembuka GP Silverstone, Rossi lebih banyak melakukan perbandingan antara sasis baru dengan yang lama. Sasis ini pertama kali ia coba pada balap di sirkuit Brno. Sedari awal impresi Rossi dengan sasis baru ini memang baik.

"Kami mencoba beberapa hal berbeda terutama sasis dan lengan ayun. Aku menyukainya," ujar Rossi, minggu lalu.

"Seperti di Brno, saya punya perasaan yang baik ketika mengerem. Saya suka feeling sepeda motornya, juga saat mengerem. Tidak ada yang sangat besar, ini hanya modifikasi kecil. Apa yang kami tingkatkan adalah ujung depan motor," tambahnya.

Meski mengaku tunggangannya lebih baik, di balapan sesungguhnya Rossi belum mendapat hasil maksimal. Pada sesi latihan kedua (FP2) Jumat lalu misalnya, ia hanya berhasil menempati posisi keenam, persis di bawah Marc Marquez.

Sirkuis Silverstone yang akan jadi arena balap pun, diakui Rossi, bukanlah lintasan favoritnya. Ia bahkan mengatakan sirkuit ini tidak mudah ditaklukkan. "Bagi saya sendiri, ini adalah salah satu sirkuit tersulit sepanjang musim," aku Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.