Sukses

10 Jalan Paling Berbahaya Sejagad, di Mana Saja?

Bahaya mengancam di sepanjang jalan, meleset sedikit saja kendaraan yang Anda tumpangi bisa nyemplung ke jurang.

Liputan6.com, Jakarta Meski menjanjikan pemandangan yang indah, jalan-jalan menuju 'surga' dunia ini tak luput dari bahaya. Bagaimana tidak, meleset sedikit saja kendaraan yang Anda tumpangi bisa nyemplung ke jurang.

Jalan-jalan itu umumnya bersembunyi di daerah yang keras, seperti jurang hingga areal pegunungan yang masih perawan. Lokasinya pun beragam, tersebar di seluruh penjuru dunia. Ada yang di India, Pakistan, juga China.

Jalan yang dibangun di atas lansekap itu sebenarnya bukan untuk jalur lintas kendaraan, karena menyimpan banyak potensi terjadinya kecelakaan. Tapi terkadang faktor keadaan mengharuskan adanya suatu jalur untuk menghubungkan dua daerah yang terpencil agar tidak terisolir dari peradaban.

Setidaknya ada 10 jalan raya paling berbahaya di dunia mulai dari level bahayanya rendah, sampai jalan raya yang sudah banyak memakan banyak korban jiwa. Simak ulasan lengkapnya di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.