Sukses

Waspada, Velg Mobil Mewah Jadi Incaran Pencuri

Komplotan pencuri mengincar velg mobil yang banyak dicari dan harganya tinggi.

Liputan6.com, California - Pencurian velg roda mobil-mobil mewah di Amerika Serikat (AS) kian memprihatinkan. Cakupan target operasi pencuri yang awalnya hanya seputar negara bagian Michigan terus meluas hingga Texas dan beberapa wilayah lain.

Dikutip Autoevolution, sebuah BMW M4 kali ini jadi korban di mana seluruh rodanya hilang dibawa kabur pencuri. Pemilik mobil sport asal Jerman ini tidak hanya menanggung kerugian velg yang hilang tetapi juga perbaikan bodi mobil yang tergores serta rem cakram yang rusak karena harus menopang bodi mobil di atas aspal.

Sayangnya, polisi bergerak lamban dalam menangani dan memberantas kasus pencurian velg dalam beberapa tahun terakhir. Pihak berwajib sepertinya beranggapan bila kasus pencurian velg lebih ke arah kenakalan remaja ketimbang kejahatan yang terorganisir.

Padahal, beberapa waktu sebelumnya dealer Chevrolet di Texas kebobolan dengan 48 mobilnya dipreteli dan velgnya dicuri. Menurut penuturan para saksi mata, modus yang digunakan komplotan pencuri velg cenderung sama yaitu datang dengan minibus putih dan mengincar velg dari mobil seharga lebih dari US$ 200 ribu atau sekira Rp 2,65 miliar.

Mobil yang paling banyak jadi incaran komplotan ini yaitu Chevrolet Camaro 2016. Namun, mereka juga bisa mengincar mobil lain selama velg tersebut banyak dicari dan cepat laku terjual seperti misalnya BMW M4 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini