Sukses

Zagato, Nama di Balik Kebesaran Aston Martin

Sebut nama Ferrari, sebuah supercar langsung terbayang. Citra produsen mobil super begitu kuat karena punya desain yang cantik.

Liputan6.com, Jakarta Sebut nama Ferrari, sebuah supercar langsung terbayang. Citra produsen mobil super begitu kuat karena punya desain yang cantik dan menyenangkan untuk diingat.

Bicara desain, mobil berlogo kuda jingkrak itu tidak akan bisa lepas dari rumah desain terkenal di Italia. Nama Pinifarina begitu lekat dengan produk Ferrari. Namun sebenarnya negara menara miring ini tidak hanya punya satu rumah desain terkenal. Banyak mahakarya dunia yang lahir dari rumah desain lain di sana. Sebut saja Zagato.

Nama Zagato ternyata berpengaruh pada produsen mobil asal Inggris. Hubungannya begitu kental dengan Aston Martin. Bukan hubungan singkat namun sudah berlangsung sejak lama.

Zagato sendiri tidak hanya mendesain mobil. Motor sport juga dirancangnya, seperti produk MV Agusta. Namun kali ini ulasan tentang Zagato kita fokuskan pada Aston Martin. Dan lengkapnya baca di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini