Sukses

Rental Motor Mulai Booming di Negara Ini

Proses penyewaan melalui aplikasi tidak serumit menyewa motor secara konvensional.

Liputan6.com, California - Sebagai negara maju, populasi sepeda motor di Amerika Serikat cukup kecil, yakni hanya sekira 9 juta unit. Angka ini cukup kontras jika dibandingkan jumlah orang yang memiliki SIM motor yang mencapai 30 juta penduduk.

Motor-motor tersebut juga tidak semuanya digunakan untuk aktivitas harian, beberapa diantaranya bahkan sering tersimpan di garasi. Suatu layanan aplikasi RidersShare lantas menyediakan suatu platform bagi pemilik menyewakan motornya.

Dikutip Autoevolution, pemilik motor hanya perlu membuat akun di situs RidersShare, memberi penjelasan singkat mengenai motor yang tersedia, lalu foto pendukung. Penyedia layanan juga memberi pilihan kepada pemilik motor tentang jangka waktu kendaraannya bisa disewakan.

Proses pendaftaran kepada penyewa juga tidak jauh berbeda, yakni dengan mendaftar melalui akun Facebook, login, kemudian masukkan tanggal sewa dan kota tempat menyewa. Seorang staf dari RidersShare kemudian memverifikasi data nomor telepon, SIM motor, serta catatan mengemudi berikut kartu kredit yang masih berlaku.

Setelah proses konfirmasi, penyewa kemudian dipertemukan dengan penyedia motor untuk pengambilan unit. Penyewa juga mendapat pilihan meminjam perlengkapan berkendara dari si pemilik motor.

Cara ini sangat sederhana bila dibandingkan menyewa motor secara konvensional. Menyewa motor di AS selama ini melalui proses yang cukup rumit serta harga yang cukup mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini