Sukses

Begini Cara Tata Motors Bertahan di Indonesia

Persaingan di industri otomotif nasional berlangsung sangat ketat

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di industri otomotif nasional berlangsung sangat ketat. Tidak mudah bagi sebuah merek baru untuk masuk dan bertahan di pasar Indonesia.

Tata Motors misalnya, pabrikan asal India tersebut menunjukkan eksistensinya sejak 2012. Tata mulai peruntungan setahun setelahnya menggebrak pasar nasional dengan menghadirkan kendaraan penumpang dan komersial.

Perjalanan yang dilalui bisa dibilang tidak terlalu mulus. Kendaraan penumpang mereka kurang mendapat respon positif. Namun itu tidak menyurutkan nyali Tata Motors untuk berjuang.

Tata Motors Distribusi Indonesia pun ‘banting setir’ setelah melihat sektor komersial justru terlihat lebih menjanjikan. Langkah tidak biasa mereka lakukan, yakni mengurangi jualan mobil penumpang, dan genjot kendaraan komersial.

Hasilnya, produk mereka cukup sukses diterima pasar. Penasaran dengan perjalanan bisnis mereka, kisah lengkapnya ada di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini