Sukses

Begini Cara Bikers Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Mods vs Rockers tahun ini kembali terselenggara sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Liputan6.com, Tangerang - Mods vs Rockers tahun ini kembali terselenggara sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hajatan tahunan komunitas skuter dan motor custom yang memasuki tahun ketiga ini berlokasi di Gudang Sarinah, Pancoran, Jakarta Selatan.

Mods vs Rockers tidak hanya sebagai ajang kopdar para bikers, namun juga diramaikan oleh sejumlah kegiatan khas 17 Agustus-an dan ada pula kegiatan kreatif lainnya.

"Ini acara udah yang ke-3. Pertama di Kampung Kemang, kedua di  lapangan Wisma Aldiron, Gudang Sarinah ini yang ketiga," kata Andriani, Event Organiser Mods vs Rockers, Rabu (17/8/2016).

Andriani menjelaskan rangkaian kegiatan diawali dengan upacara bendera dengan peserta dari para pengguna Vespa dan motor custom.

Kegiatan diramaikan dengan aktivitas kreatif seperti mural, live exhibition, lomba mengecat helm, serta pameran motor klasik dan custom. Pengunjung bisa melihat pula kontes skuter, penampilan band dan bazaar komunitas.

Berkaca dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Andriani mengakui bila pesertanya berasal tidak hanya dari Ibu Kota. "Kita maunya semua datang (termasuk luar Jakarta), tahun lalu dari daerah juga datang," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.