Sukses

Ragam Fitur Wajib di Mobil MPV

Berikut adalah beberapa fitur yang seharusnya ada pada mobil keluarga atau multi purpose vehicle (MPV).

Liputan6.com, Jakarta - Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah kendaraan yang paling populer di Indonesia. Salah satu alasannya tentu saja kapasitas penumpang yang bisa diangkut, yaitu maksimal 7 orang.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Otomotif Indonesia (Gaikindo), hingga Juni lalu, MPV Toyota Avanza jadi yang paling laris di Indonesia dengan angka penjualan mencapai 67.224 unit.

Selain kapasitas penumpang, tentu fitur-fitur lain pun jadi pertimbangan seseorang membeli mobil ini. MPV yang baik adalah yang punya sejumlah fitur untuk menopang fungsi mereka sebagai mobil serbaguna.

Apa saja fitur yang dimaksud? Pertama, fitur yang sebaiknya ada di MPV adalah pendingin double blower. Ini berguna untuk mendistribusi udara segar agar lebih maksimal, sebab kabin MPV sangat luas.

Selain itu, untuk menunjang luasnya kabin, perlu juga ada fitur power outlet di dekat jok baris belakang. Ini agar penumpang belakang juga tetap bisa mengakses gadget. Maklum, masyarakat kita semakin tergantung dengan itu.

Fitur lain yang dapat menunjang kebutuhan penggunaan gadget adalah folding table. Ini berguna untuk penumpang belakang yang membutuhkan tempat yang nyaman saat menggunakan gadget, terutama laptop.

Dibutuhkan pula tempat penyimpanan. Meski kabin luas, tapi kadang karena banyak orang yang diangkut, tetap perlu tempat penyimpanan ekstra.

Terakhir, fitur cup holder juga agaknya cukup penting ada pada MPV. Fitur ini membuat orang bisa menyimpan minuman tanpa takut tumpah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini