Sukses

Toyota Innova Buatan Karawang Masuk Malaysia

Toyota Innova yang dibuat di Karawang, Jawa Barat, untuk pertama kalinya terpantau uji jalan di Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Toyota Innova yang dibuat di Karawang, Jawa Barat, untuk pertama kalinya terpantau uji jalan di Malaysia. Di negeri tetangga itu, Innova memang akan segera diperkenalkan tahun ini.

Spyshot diambil oleh Daran, seorang pembaca laman paultan.org. Disebutkan, MPV kompak ini tak dilengkapi dengan kamuflase apapun, sebagaimana umumnya mobil yang belum secara resmi diperkenalkan ke publik.

Karena tanpa kamuflase itulah, kita dapat tahu bahwa ini memang Innova. Desain grill, dan terutama lampu belakang yang khas dengan jelas memperlihatkannya, dan tak mungkin tertukar dengan model lain.

Innova pertama kali dibuka selubungnya di Indonesia pada November lalu. Di sini, Innova dilengkapi dengan mesin 2,0 liter Dual VVT-i 1TR-FE empat silinder, dan 2.4 liter 2GD-FTV empat silinder turbodiesel.

Tiga varian ditawarkan untuk pasar Indonesia adalah G, V, dan Q. Belum diketahui apakah seluruh spesifikasi mobil ini akan sama, ataukah mengalami penyesuaian dengan karakter pasar Malaysia.

Ekspor Innova baru pertama kali dilakukan pada Maret lalu. Sejauh ini, Innova, bersama Fortuner, memang jadi tulang punggung Toyota Indonesia untuk meraup pasar luar negeri.

Bahkan, pada Mei lalu, pengiriman Kijang Innova tercatat naik hingga 219 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Saat itu, pengirimannya mencapai angka 3.500 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini