Sukses

Lawan Mobilio-Avanza, Ini Fitur Jagoan MPV Murah Mitsubishi

Lantas, apa fitur yang dijagokan MPV murah Mitsubishi itu untuk melawan dominasi Avanza-Mobilio?

Liputan6.com, Jakarta - Pasar MPV murah bakal makin semarak. Betapa tidak, pemain di kelas ini makin ramai dan yang terbaru ada Mitsubishi.

Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pekan depan, selubung MPV murah Mitsubishi akan dibuka. Meski masih dalam bentuk konsep, lawan kuat Avanza-Mobilio ini akan diproduksi secara lokal dan dipasarkan mulai tahun depan.

Lantas, apa fitur yang dijagokan MPV murah Mitsubishi itu?

Pabrikan berlambang tiga berlian menyebut mobil anyarnya itu sebagai Small Crossover MPV, sehingga bukan hanya menghantam Avanza-Mobilio, mobil ini juga diposisikan untuk merusak dominasi Honda BR-V yang sebelumnya menggangu Toyota Rush dan Daihatsu Rush.

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, MPV murah Mitsubishi yang akan diperkenalkan dalam bentuk konsep itu mengusung bodi yang lebar. Tujuannya jelas, jenama Jepang itu ingin membuat mobilnya punya akomodasi ruang yang menjanjikan.

Menyoal desain, MPV ini mengusung bahasa desain Dynamic Shield.

Imam Choeru Cahya Head of MMC Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) mengamini bahwa MPV murahnya itu bakal mewarisi gen reli. Sehingga akan ada cita rasa SUV di mobil tiga baris tersebut.

"Taste SUV masih ada karena (gen) Mitsubishi," katanya.

Praktis, MPV murah itu tak cuma menjanjikan akomodasi tujuh penumpang tapi kemampuan jelajah berkat penerapan ground clearance yang tinggi.

Tampang

Sementara itu, bahasa desain Dynamic Shield yang sebelumnya telah diaplikasikan pada all new Pajero Sport.

Grill berbentuk X yang menyatu dengan lampu depan berdesain sipit jadi ciri khas. Sementara fog lamp dua susun berukuran besar turut memperkuat tampilan fascia.

Sebagai MPV yang mewarisi gen reli, mobil turut memiliki roof rail dan ban berprofil tebal.

Interior

Jok baris ketiga disebutkan dapat mengakomodasikan penumpang dengan baik. Ruangnya akan lapang sehingga memberi kenyamanan selama berkendara. Jok juga bisa diatur komposisinya sesuai kebutuhan. Kelegaan ruang dapat dilihat juga dari desain pilar D yang tidak terlalu pendek.

Desain konsol tengah dibuat bertingkat dengan pewarnaan yang kontras. Akan ada paduan warna hitam dan putih yang juga dipadukan dengan aksen silver di beberapa bagian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini