Sukses

Honda CBR250RR Menyerang Pasar, Kawasaki Panik?

Honda CBR250RR siap jadi primadona baru di motor sport fairing 250 cc

Liputan6.com, Jakarta - Honda CBR250RR siap jadi primadona baru di motor sport fairing 250 cc. Kawasaki sebagai kompetitor mengaku tidak khawatir kehadiran super sport anyar itu mengusik penjualan Ninja 250.

"Kami tidak panik, meskipun mereka lebih fresh. Mereka akan membidik kelemahannya Ninja, seperti speed-nya lebih tinggi dan upside down," tutur Michael Chandra Tanadhi, selaku Assistant Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia di Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Michael mengakui CBR250RR memiliki desain yang bagus. Keunggulan tersebut menjadi tantangan kedua Kawasaki setelah sebelumnya kedatangan Yamaha R25.

Ia melihat pasar Ninja akan tetap digemari. Kekuatan konsumen loyal jadi penyokong utama penjualan model agar tidak jatuh.

"Kami perkuat di komunitas. Kami punya fanatisme-fanatisme sendiri, lebih ke arah branding Ninja," ujarnya.

Layanan penjualan maupun purna jual juga salah satu upaya Kawasaki meredam gempuran kompetitor yang semakin banyak merilis model penantang Ninja 250. "Layanan ke konsumen nomor satu, harus diutamakan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini