Sukses

Juara Reli Dakar Uji Kemampuan Pajero Sport di Palembang

Pebalap asal Jepang itu mengajak sebanyak 200 undangan menguji langsung all new Mitsubishi Pajero Sport

Liputan6.com, Palembang - Juara dunia dua kali Reli Dakar Hiroshi Masuoka diajak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk membuktikan kemampuan all new MitsubishiPajero Sport di Palembang, Sumatera Selatan.

Melalui acara 'Special Test Ride & Test Drive Bersama Hiroshi Masuoka,' pebalap asal Jepang itu mengajak sebanyak 200 undangan menguji langsung fitur andalan SUV tujuh penumpang tersebut.

Melalui acara ini Mitsubishi memberikan pengetahuan mengenai fitur all new Pajero Sport yang sebagaimana diketahui konsumen melalui brosur. "Selain Masuoka, ada pebalap nasional Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar," kata Imam Choeru Cahya Head of MMC Sales and Marketing PT KTB di Palembang, Kamis (28/7/2016).

Diakui Imam, Palembang dipilih karena kontribusinya terhadap penjualan Mitsubishi secara nasional. Di Sumatera Selatan, Pajero Sport kuasai pasar dengan market share 51 persen dan Triton yang bermain di small pick-up 4x4 mencatatkan perolehan sebesar 75 persen.

Ekianto Tellys Vice president Lautan Berlian Utama Motor menuturkan, Sumsel punya potensi di pasar SUV. "Segmen pasar 4x2 dan 4x4 berbeda. Kebetulan banyak proyek-proyek di Palembang yang andalkan 4x4, sehingga ketika dapat penjualan langsung naik signifikan," imbuhnya.

Adapun, arena test ride memiliki trek sepanjang 800 meter yang terdiri dari sejumlah spot, yakni bumpy road untuk menguji suspensi, medan menanjak dengan kemiringan 45 derajat, area kubangan, medan miring, akselerasi, juga menikung.

Sementara itu, program ini merupamai rangkaian kegiatan yang diadakan di enam kota sejak 21 hingga 31 Juli. Sebelumnya, 'Special Test Ride & Test Drive Bersama Hiroshi Masuoka' telah dilaksanakan di Pekanbaru, Surabaya, dan Makassar.

"Selain memberikan pengetahuan soal produk, kami targetkan bisa mencetak minimal 35 unit penjualan melalui acara ini," tuntas Eki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.