Sukses

Nissan Juke Makin Ramah Lingkungan

New Nissan Juke bakal menerima mesin hibrida.

Liputan6.com, London - Nissan Juke merupakan pionir kendaraan di kelas compact SUV. Agar tidak kalah saing dengan kompetitor, Nissan terus meregenerasi Juke dengan beragam fitur baru.

Dilansir Autoexpress, peluncuran generasi terbaru Juke dijadwalkan pada 2017 dengan pilihan mesin hibrida sebagai amunisi tambahan. New Nissan Juke dibangun dengan platform terkini dan peningkatan teknologi.

Secara garis besar, Nissan masih mempertahankan bahasa desain khas Juke terutama pada posisi lampu depan. Penyegaran dilakukan dengan mengubah penampilan dengan wajah baru Nissan yang muncul pada Qashqai.

Kepala Kreatif Nissan, Shiro Nakamura mengungkapkan generasi terbaru Juke tetap bergaya kaku dan kurang mainstream. Namun, bentuknya masih bisa dikenali sebagai Juke.

Juke nantinya dibangun dari basis platform Common Module Family atau CMF-B dengan beragam pilihan mesin. Varian terbawah didukung mesin bensin tiga silinder 1,0 liter turbo, selanjutnya 1,5 liter diesel, dan varian tertinggi mengusung mesin bensin 1,6 liter turbocharged dengan output 190 Tk.

Nakamura mengungkapkan Juke bakal menerima opsi mesin hibrida atau elektrifikasi. "Sangat sulit memenuhi persyaratan emisi kami tanpa hibrida, hal ini hampir wajib," katanya.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.