Sukses

Nissan Indonesia Berencana Boyong GT-R?

Antonio 'Toti' Zara, Presiden Direktur NMI, mengatakan bahwa belum ada rencana memasukkan mobil buas itu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi membuka kompetisi Nissan GT Academy di Jakarta, Selasa (19/7/2016). Dalam kompetisi ini peserta akan menjajal keandalan Nissan GT-R secara virtual. Dan jika menang, mereka akan benar-benar mengendarai mobil ini.

Bicara soal mobil sport, apakah kompetisi yang sudah dihelat dua kali ini menjadi pertanda bahwa PT NMI akan memboyong mobil sport andalan mereka, Nissan GT-R 2017 yang baru diperkenalkan di New York Auto Show 2016, Maret lalu?

Antonio 'Toti' Zara, Presiden Direktur NMI, mengatakan bahwa belum ada rencana memasukkan mobil buas itu, setidaknya pada tahun ini. "Mungkin sometimes," ujarnya, di Mall Kelapa Gading.

Meski demikian, Toti menekankan bahwa GT-R memang model andalan Nissan jika bicara soal mobil berperforma. "Yang jelas GT-R adalah spiritnya Nissan di dunia balap," terangnya.

Kalaupun di masa depan Nissan GT-R akhirnya dijual di Indonesia, Toti yakin penjualanya tak akan besar. Maklum, harga GT-R sangat mahal sehingga tak banyak orang mampu membelinya. "Kalau pun kami menjualnya di sini, pasti penjualannya sangat sedikit," tutup Toti.

Sebagai tambahan, dibanding generasi sebelumnya, Nissan GT-R 2017 punya banyak ubahan. Di antaranya adalah pengadopsian V-motion grille yang merupakan bahasa desain Nissan.

Sementara di balik kap, Nissan GT-R 2017 menggendong mesin V6 3,8 liter, twin-turbocharged, yang hasilkan tenaga 565 Tk pada 6.800 rpm dan torsi 467 lb-ft, atau naik 20 Tk dan 4 lb-ft dibanding versi terdahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini