Sukses

Hadapi Honda CBR250RR, Yamaha Siapkan R25 Terbaru?

Peluncuran Honda CBR250RR diyakini bakal berlangsung dalam waktu yang tidak lama lagi

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Honda CBR250RR diyakini bakal berlangsung dalam waktu yang tidak lama lagi. Artinya, persaingan di kelas seperempat liter akan semakin sengit.

Yamaha YZF-R25 sebagai salah satu bakal lawan CBR250RR nampak adem ayem. Yamaha Indonesia mengaku belum mempersiapkan model terbaru dari motor sport andalannya tersebut.

Padahal, jika dilihat dari usia kelahirannya yang menginjak tahun kedua sudah sepantasnya R25 mengalami penyegaran. Terlebih lagi, kehadiran kompetitor semakin dekat.

"Activity new model kami tidak tergantung dari tetangga, kami punya strategi sendiri," jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Diakui Masykur, untuk model motor besar seperti R25 pihaknya tidak bisa cepat mengambil keputusan untuk melakukan penyegaran. Pasalnya, konsumen R25 ingin tampil eksklusif.

"Kalaupun cepet gantinya mereka akan merasa, baru kemarin ganti sudah ganti lagi," ujarnya.

Meski tidak menyebutkan secara gamblang, Masykur menyebut model terbaru R25 tengah dipersiapkan. Tentu ini akan menjadi kejutan sekaligus upaya Yamaha untuk mempertahankan posisi di kelasnya.

"Kami memang sudah siapkan tapi belum untuk tahun ini," tutup Masykur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.