Sukses

Dealer Mercedes-Benz Tak Lagi Pajang Mobil

Dengan mengusung konsep virtual reality, Mercedes-Benz membuka dealer yang tak ada mobilnya.

Liputan6.com, Tokyo - Satu benda yang pasti ada pada dealer mobil adalah mobil itu sendiri. Tapi tidak dengan dealer Mercedes-Benz di Tokyo, Jepang ini. Bahkan dealer mereka di sana ada di dalam sebuah toko buku. Bagaimana bisa?

Ternyata, sebagaimana dilaporkan asahi.com, dealer mobil mewah asal Jerman itu sudah mengusung konsep virtual. Jadi pengunjung yang datang hanya diberikan komputer dan perangkat lain untuk `berselancar` mengeksplorasi mobil Mercy yang ditawarkan.

Virtual reality showroom ini ada di Daikanyama Tsutaya Books, Shibuya Ward, Tokyo. Dealer ini baru dibuka pada 13 Juli lalu.

Menurut sumber yang sama, konsep ini diterapkan juga karena sulit membuka ruang pamer yang luas di sebuah pusat kota. Dealer ini dibuka atas kerja sama dengan Culture Convenience Club (CCC) Co., operator toko buku sekaligus penyewa video.

Saat datang, pengunjung dealer akan diberikan sejumlah headset virtual reality. Mereka akan dibantu oleh pekerja dealer. Sementara jika ingin melakukan test drive, tersedia beberapa mobil yang diparkir di wilayah toko.

Kintaro Ueno, Presiden Mercedes-Benz Japan, berharap cara ini dapat meningkatkan penjualan mereka di Negeri Sakura itu.

"Pada saat anak-anak muda semakin menghindari membeli dan memiliki mobil, kami memiliki harapan yang tinggi terhadap kolaborasi kami dengan CCC yang berpengalaman dalam gaya hidup kepemilikan mobil," ujar Ueno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini