Sukses

All New Nissan Serena Dapat Fitur Otonomos?

Mobil yang mulai dijual di Jepang pada akhir Agustus ini dibanderol 3 juta yen atau setara Rp 374,4 juta.

Liputan6.com, Tokyo - Nissan secara resmi membuka selubung all new Serena. Mobil yang mulai dijual di Jepang pada akhir Agustus ini dibanderol 3 juta yen atau setara Rp 374,4 juta.

All new Nissan Serena usung desain baru. Mobil ini punya fascia yang khas berupa head lamp dua susun, grill `V-Motion` dengan aksen krom, revisi pada bumper, juga foglamp dan kap yang mendapat penyegaran.

Sayangnya, sebagaimana disitat dari Indianautosblog, Kamis (14/7/2016), Nissan belum mengungkap spesifikasi dan fitur yang dijejalkan pada Serena generasi terbaru ini.

Yang menarik, all new Nissan Serena ini merupakan model produksi pertama yang dikemas dengan teknologi otonomos, ProPILOT. Fitur ini bisa digunakan ketika bergendari di jalan tol dan satu jalur.

Praktis, all new Serena menjadi mobil Jepang yang menawarkan sebuah fitur yang memberikan kemampuan pengendalian, akselerasi, dan deselerassi melalui modus otomatis.

Meski demikian, teknologi otonomos memiliki keterbatasan. Nissan menjanjikan memperkenalkan kemampuan otonomos dengan jalan multi lajur pada 2018. Sementara fitur ini bisa digunakan pada jalan perkotaan dan persimpangan pada 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.