Sukses

Jangan Ditiru, Perempuan Ini Nyetir Sembari Main Rubik

Perempuan itu menggunakan kedua tangannya untuk menahan setir sembari memutar kubus rubik.

Liputan6.com, Manchester - Mengemudi adalah suatu aktivitas yang butuh konsentrasi dan fokus. Untuk itu, pengemudi diharamkan melakukan aktivitas lain yang bisa mengganggu konsentrasi selama nyetir.

Namun demikian, seorang perempuan di Manchester, Inggris tidak memahami bahaya mengemudi yang tidak fokus. Ia kedapatan main rubik saat nyetir di jalan tol.

Dilansir Mirror, ia menggunakan kedua tangannya untuk menahan setir sembari memutar kubus rubik. Perempuan ini tidak menyadari aksi bahanyanya itu terekam oleh kamera ponsel pengguna jalan lain yang kebetulan melihatnya.

Macauley Stephens, salah seorang saksi menuturkan bila ia menyaksikan ulah berbahaya itu selagi perjalanan pulang kerja dari Manchester ke Bolton. Bukannya berhenti main rubik, perempuan ini tetap acuh nyetir meskipun disaksikan banyak orang.

"Saat saya melihat perempuan itu, jujur saja saya tidak percaya apa yang telah disaksikan. Saya sangat terkejut melebihi apapun. Bagaimana tidak, ia bisa tetap konsentrasi mengemudi di lalu lintas yang cukup sibuk," kata Stephens.

Ia menambahkan bila perempuan itu terus bermain rubik sambil nyetir hingga beberapa kilometer jauhnya. Setelah mendapat bukti itu, Stephens langsung melapor ke polisi agar perempuan itu mendapat hukuman atas aksi berbahaya yang dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.