Sukses

Bocoran Nissan Serena Generasi Terbaru

Menjelang debut di Jepang pada Agustus 2016, Desain interior dan eksterior generasi kelima Nissan Serena terkuak melalui foto brosur.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang debut di Jepang pada Agustus 2016, desain interior dan eksterior generasi kelima Nissan Serena terkuak melalui foto brosur yang beredar di internet.

Pada brosur tersebut, dapat dilihat berbagai perubahan yang terjadi. Yang paling menonjol adalah front-end. Perubahan ada pada grill, bumper, dan headlamp. Penyegaran ini membuat Serena lebih punya nuansa`tajam` dan agresif.

Pun di bagian belakang. Bumper, lampu, spoiler, dan tailgate, semuanya berubah. Jika dilihat dari sudut ini, Serena sekilas mirip Mazda Biante.

Beralih ke interior. Di sini Nissan juga melakukan perombakan besar. Dashboard, panel instrumen, konsol tengah, didesain ulang sedemikian rupa. Sistem hiburan dikontrol melalui layar yang lebih besar dibanding yang ada pada generasi keempat.

Pada halaman lain, terdapat gambar Rider, yaitu bodykit opsional yang terdiri dari bumper, grill, dan foglamp yang berbeda dari versi standar.

Dimensi Serena generasi kelima ini lebih melar dibanding pendahulunya. Serena anyar ini punya panjang 4.690/4.755 mm, lebar 1.695/1.745 mm, dan tinggi 1.865 mm.

Sayangnya, brosur tersebut nampaknya masih brosur mentah. Dalam arti tidak tertulis spesifikasi apapun sebagaimana brosur pada umumnya.

Tapi, beberapa waktu yang lalu Asia Nikkei melansir Nissan Motor akan melengkapi Serena baru ini dengan teknologi semi otonomos. MPV Boxy kelas atas ini akan dibanderol seharga 2,5 juta yen atau setara Rp 319 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.