Vespa Luncurkan 946 Edisi Khusus untuk Perangi AIDS

Oleh Gesit Prayogi pada 01 Jul 2016, 09:00 WIB
Diperbarui 01 Jul 2016, 09:00 WIB
Vespa 946 (RED) Edition
Perbesar
Vespa 946 (RED) Edition

Liputan6.com, Jakarta - Piaggio Group dan (RED) memiliki visi yang sama untuk memerangi AIDS. Atas dasar itu, jenama motor asal Italia itu meluncurkan sebuah edisi khusus yang sebagian dari penjualannya didonasikan guna membiayai program memerangi AIDS.

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, Vespa akan menyumbangkan US$150 dari setiap penjualan Vespa 946 (RED) ke dalam kegiatan Global Fund yang memerangi AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria.

"Kerja sama yang kami bangun dengan (RED), salah satu institusi ternama di dunia, kembali menunjukkan komitmen Piaggio di ranah ini," kata Piaggio Group Chief Executive Officer dan Managing Director, Roberto Colaninno.

Peluncuran Vespa (RED) turut dihadiri Bill Gates sebagai perwakilan the Bill & Melinda Gates Foundation. Di mana, bos Microsoft melalui lembaga amalnya itu memperjuangkan kesehatan dan kesejahteraan di negara-negara berkembang.



Sementara itu, Vespa (RED) yang dibangun berbasis Vespa 946 itu akan ditampilkan pada EICMA di Milan pada 10- 13 November. Motor ini akan dipasarkan di Eropa, Asia, kawasan Pasifik, dan Amerika Serikat (AS). Gelombang pertama dari Vespa (RED) akan dijual pada Desember 2016, bertepatan dengan kampanye Shopathon (RED).

(RED)

Didirikan pada tahun 2006 oleh Bono (vokalis group band U2) dan Bobby Shriver, (RED) telah berkontribusi sebanyak US$350 juta kepada Global Fund dalam memerangi penyakit AIDS, Tuberkulosis and Malaria.



Dukungan dana ini telah disalurkan ke Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania dan Zambia, dengan 100 persensumber daya yang digunakan untuk kegiatan lokal. Dukungan (RED) terhadap Global Fund telah memberikan dampak kepada lebih dari 70 juta orang dalam bentuk pencegahan, perawatan dan konsultasi, termasuk tes HIV dan layanan bantuan lain.

Tag Terkait