Sukses

Dua Amunisi Mercedes-Benz di GIIAS 2016

Mercedes-Benz membawa empat model baru, termasuk C 300 AMG dan C 250 Estate.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas sedan kalah pamor daripada SUV. Meskpun demikian, Mercedes-Benz tetap mempertahankan sedan sebagai model andalan.

Pabrikan Jerman tersebut bersiap meluncurkan dua model sedan pada hajat otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Total, Mercedes -Benz membawa empat model baru, dua model lainnya yaitu C 300 AMG dan C 250 Estate telah diluncurkan pada Senin (27/6) kemarin.

"Ada empat model, ini dua (C 300 AMG dan C 250 Estate), ada 2 model lagi di GIIAS. Nanti ada tipe lain, yaitu sedan," kata Kariyanto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Kariyanto menjelaskan bila Mercedes-Benz ingin tetap menyeimbangkan porsi di tiap segmen. Sebelumnya, merek berlogo three pointed stars ini telah meluncurkan dua varian SUV di Indonesia.

"SUV kan sudah kemarin, ada GLC dan GLE. Nah, sekarang (giliran) sedan," katanya.

Dua model yang bakal meluncur di GIIAS ini menurut Kariyanto sebagai bukti Mercedes-Benz tidak hanya memprioritaskan SUV yang sedang naik daun.

"Nanti dibilang melupakan sedan. Kan enggak, tetap balance (model yang diluncurkan)," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini