Naik Sepeda Motor Jarak Jauh? Ikuti 5 Langkah Pemanasan Ini

Oleh Liputan6 pada 27 Jun 2016, 14:38 WIB
Diperbarui 27 Jun 2016, 14:38 WIB
Honda
Perbesar
Jangan pernah meremehkan persiapan saat ingin mengendarai motor, tak cuma kondisi motor perlu diperhatikan, tubuh pun perlu dipersiapkan.

Kendaraan roda dua kerap dipilih karena pemakaiannya yang simple, eitts! tapi jangan pernah meremehkan persiapan saat ingin mengendarainya. Tak hanya kondisi motor saja yang perlu diperhatikan, tubuh pun perlu dipersiapkan, apalagi bila jarak tempuh terlampau jauh.

Bila berencana berkendara jarak jauh pastikan kondisi tubuh harus benar-benar prima sebelum memulainya. Salah satu langkah paling sederhana adalah dengan melakukan pemanasan tubuh. Ya, walaupun terdengar sepele aktivitas ini bisa menentukan keselamatan Anda di jalan.

Pemanasan tubuh yang benar bantu tingkatkan suplai oksigen dalam darah serta memperlancar alirannya ke seluruh tubuh, terutama bagian otak yang efektif meningkatkan konsentrasi di jalan. Tak hanya itu, tubuh pun jadi lebih fleksibel dan responsif ketika harus dihadapkan pada situasi di jalan yang tuntut pengambilan keputusan cepat saat bermanuver.

Apa saja langkah pemanasan yang tepat? Simak videografis di atas.



(Adv)