Sukses

Kia Siapkan Amunisi Baru di GIIAS 2016

Kia Indonesia akan memperkenalkan dua model baru di GIIAS 2016. Satu model adalah all new Sportage, satu lagi masih misterius.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia (KMI), distributor resmi Kia di Indonesia, akan meluncurkan dua produk anyar di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Satu model masih mereka rahasiakan.

Untuk satu model lagi, sudah dapat dipastikan itu adalah all new Sportage, yang diperkenalkan ke hadapan awak media di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (24/6/2016).

"Kami akan ikut GIIAS. Di sana kami akan luncurkan Sportage ini dan satu model lagi," ujar Hartanto Sukmono Direktur Pemasaran KMI.

Sayangnya, saat ditanya model baru apa yang dimaksud, pria yang akrab disapa Har ini enggan untuk menjawabnya. "Nanti tunggu tanggal mainnya saja," katanya.

Liputan6.com mencoba mencari model apa yang dimaksud melalui laman TPT-Online (Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor). Sebab, sebelum kendaaran masuk ke Indonesia, mereka harus mendapat persetujuan dari Ditjen IATT Departemen Perindustrian, dimana pendaftarannya dilakukan secara online melalui laman TPT tersebut.

Dalam daftar Status Permohonan TPT, ternyata tak ada model baru Kia yang sedang diproses. Di sana, hanya ada Kia Picanto, itupun statusnya `B` alias `Batal`.

Sepertinya, segmen city car seperti Picanto memang kecil kemungkinan diluncurkan dalam waktu dekat. Pasalnya, dalam kesempatan yang sama Hartanto mengatakan bahwa segmen ini pangsanya semakin kecil pasca pemerintah meluncurkan program Low Cost Green Car (LCGC). Kecuali memang KMI ingin bertaruh di segmen ini.

Selain model yang masih misterius itu, Kia Indonesia juga akan memamerkan produk-produk unggulan seperti Picanto dan Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.