Sukses

Suzuki Swift Dzire Adopsi Tampang Ertiga Dreza?

Swift Dzire bakal mengadopsi platform Baleno yang berbobot ringan.

Liputan6.com, New Delhi - Maruti Suzuki selaku agen pemegang merek Suzuki di India bakal menambah model dengan memperkenalkan Swift Dzire. Hatchback ini menurut jadwal meluncur pada 2018.

Dilansir Indianautosblog, Swift Dzire bakal mengadopsi platform Baleno. Dari rekaan gambar yang beredar di jagat maya, desain muka Swift Dzire mirip dengan sepupunya, Ertiga Dreza.

Kemiripan desain terdapat pada grill berbentuk persegi panjang berukuran besar. Namun demikian, bumper depan Swift Dzire mendapat aksen lip spoiler.

Headlamp Swift Dzire juga bergaya mewah dengan tambahan LED bar. Sementara itu, sistem pencahayaan utama menggunakan lampu proyektor. Adapun dimensi hatchback ini bakal berada pada kisaran 4 meter.

Mesin yang nantinya digunakan pada hatchback ini masih berasal dari K-Series, yaitu empat silinder 1,2 liter berbahan bakar bensin. Maruti selaku produsen juga mempersiapkan mesin Diesel terbaru khusus untuk Swift Dzire.

Keluarga baru Swift ini menurut kabar bakal diproduksi pada pabrik Maruti di Sanand, Gujarat. Pabrik ini juga menjadi lokasi produksi Suzuki Baleno, yang dimulai Januari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini