Sukses

Toyota Corolla 2017 Menampakan Diri di Negara Beruang Putih

Toyota Corolla facelift yang sekaligus menjadi model 2017 akhirnya diperkenalkan ke publik dunia di Rusia, minggu lalu.

Liputan6.com, Moskow - Toyota Corolla facelift yang sekaligus menjadi model 2017 akhirnya diperkenalkan ke publik dunia di Rusia, minggu lalu.

Sebagaimana titelnya, facelift, terjadi beberapa perubahan pada model terbaru ini. Di bagian eksterior, perubahan di antaranya ada di bagian lampu depan dengan daytime running, gril, serta foglamp yang sekarang membulat.

Di bagian belakang, lampu Corolla anyar ini punya desain baru yang juga dilengkapi dengan teknologi LED. Terdapat pula sedikit krom tipis.

Dari sisi dimensi, Corolla 2017 ini punya ground clearance atau jarak antara mobil dengan tanah yang lebih tinggi. Jika pada model sebelumnya hanya 135 mm, maka pada sedan baru ini naik jadi 150 mm.

Beralih ke interior, terlihat tidak banyak perubahan dilakukan. Menurut laman Indianautosblog, beberapa perubahan ada di pengatur AC dan ventilasi yang berbentuk bulat, serta pencahayaan yang dibuat lebih baik.

Dalam hal sistem hiburan, pengguna dimanjakan dengan hadirnya Touch 2 baru yang bisa dikontrol dengan layar MID 4,2 inci. Untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan berkendara, kualitas bahan dan jok juga telah ditingkatkan.

Sejauh ini, baru itu saja yang telah diketahui. Soal mesin, Toyota masih belum mau bicara. Rencananya mereka baru akan menginformasikan spesifikasi Toyota Corolla di Rusia pada musim panas nanti, sekira Juni sampai Agustus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.