Sukses

Suzuki Ikutan Bikin Motor Mungil Bertenaga Listrik

Suzuki telah mengajukan paten untuk Extrigger untuk diproduksi.

Liputan6.com, Tokyo - Motor mungil peminatnya tidak sebanyak versi mainstream. Namun demikian, segmen ini terbukti memiliki penggemar tersendiri.

Selain itu, motor mungil juga bisa dipakai sebagai sarana belajar berkendara anak-anak, termasuk bila ingin terjun ke dunia balap. Inilah yang tampaknya melandasi Suzuki ikut tergoda bermain motor dengan ukuran 3/4 dari normal.

Pada 2013 lalu Suzuki memperkenalkan Extrigger, prototipe monkey bike alias motor mungil yang ditenagai listrik. Dikutip Autoevolution, pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu ini telah mengajukan paten untuk Extrigger.

Sketsa paten yang diajukan oleh Suzuki identik dengan desain konsep Extrigger yang diperkenalkan. Indikasi ini kemudian mengisyaratkan bila Suzuki ingin memproduksi motor mungil.

Suzuki tidak mau kalah langkah di segmen motor mungil dari Honda yang meluncurkan Grom dan Kawasaki Z125 Pro. Extrigger bakal menyasar kalangan pengguna di lingkungan perkotaan.

Bila melihat rancang bangun yang ada, baterai untuk sumber energi akan diposisikan di dalam rangka. Pada versi produksi Extrigger terdapat beberapa penyesuaian yaitu bobot yang ringan serta pengisian listrik yang cepat, sehingga jadi alternatif menarik dari motor mungil bermesin bensin.

Menurut bocoran, Suzuki Extrigger akan debut pada musim gugur ini, kemungkinan antara gelaran Intermot di Cologne, Jerman atau EICMA di Milan, Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.