Sukses

Dukung Aktivitas Kemanusiaan, Toyota Indonesia Sumbang PMI

TAM dan TMMIN menyerahkan donasi sebesar Rp 400 juta untuk mendukung aktivitas–aktivitas kemanusiaan.

Liputan6.com, Jakarta PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali memberikan dukungan kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Kali ini TAM dan TMMIN menyerahkan donasi sebesar Rp400 juta untuk mendukung aktivitas–aktivitas kemanusiaan.

Donasi diserahkan oleh Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Harian Pengurus Pusat PMI Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI di Gatot Subroto, Jakarta.

"Kami berharap, donasi ini dapat membantu operasional PMI dalam meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah," terang Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dalam keterangan resminya.

"Kami sadar bahwa nilai bantuan jauh dari kebutuhan PMI, namun kami berharap sumbangsih ini bisa membantu kelancaran kegiatan PMI baik yang bersifat darurat maupun operasional," Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono menambahkan.

Sebagai informasi, jalinan kerjasama antara TAM-TMMIN dengan PMI sudah berlangsung sejak 1977. Saat itu Toyota menyerahkan 40 unit Kijang generasi pertama. Kemudian disusul dengan bantuan lainnya, berupa ambulans, perahu karet, dan truk tangki air, serta donasi paket darurat bagi para korban bencana alam seperti tsunami di Aceh, gempa bumi di Yogyakarta, letusan gunung berapi seperti Merapi, dan banjir bandang di Sinabung.

Toyota Indonesia juga menyumbangkan sekira 1.400 kantong darah dan 3 unit truk tangki air  tahun lalu.

"Di masa depan, kami berkomitmen untuk terus dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai aktivitas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia," tutup Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.